kata mutiara

"waktu bagaikan pedang,jika kau tidak menggunakannya dengan baik maka ia akan memenggalmu"

Saturday, May 23, 2009

islamic's story

MUKJIZATNYA ROHMATAL LIL A'LAMIN

Pada suatu malam siti Fatimah putri Rosulullah menjahit pakaiannya di ruang tamu dg diterangi lampu templek (lampu dari minyak tanah).Tiba-tiba dimalam yg gelap itu lampu yg meneranginya tiba-tiba mati dan jarum yg ia gunakan untuk menjahit jatuh ke tanah.Di saat tersebut ia berusaha untuk mencari jarum tersebut,tapi tidak bisa karena gelap gulita.Dan ketika ia sedang mencari,rosullah datang dan seketika itu suasana diruang yg gelap itu menjadi terang.Mengapa...........?, karena sinar dari wajah Rosulullah (Romatal lil a'lamin) sehingga siti fatimah bisa menemukan jarum yg jatuh tersebut.

Ini adalah sepenggal cerita tentang mukjizatnya Nabi Muhammad yg mengagumkan.semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kisah diatas.Aminnn............!




SELUSIN ANAK


Pada zaman rosulullah ada seorang sahabat yg bernama Sufyan atsauri,beliau adalah salah satu sahabat nabi yg miskin tapi beliau dikaruniai 12 orang anak (selusin anak).Ketika menjelang beliau wafat,belau berwasiat kpd ke-12 orang anaknya tersebut.Beliau berkata "wahai anak-anakku ......aku tdk mewariskan kpd kalian semua harta baik berupa sawah,ladang,kebun,rumah dll.Tapi,aku mewariskan kpd kalian semua SURAT AL-WAQI'AH amalkanlah surat tersebut dg istiqomah (konsisten) maka insya Allah apa yg kebutuhan hidup kaliann akan terpenuhi.Tak lama kemudian beliau wafat,setelah beberapa bulan dan tahun berganti ke-12 anak tersebut sukses,mereka menjadi orang-orang yg berkecukupan hidupnya dan yg taa'jub lagi mereka semua hafal Al-qur'an.subhanallah.Itu semua karena barokah dari surat al-waqia'h yg mereka amalkan setiap hari secara istiqomah dg hati yg ikhlas dan di sertai kerja keras.


Dari kisah di atas mari kita amalkan surat-surat yg ada di dalam al-qur'an setiap pagi,sore,malam ,karena semua ayat-ayat yg ada didalam al-qur'an itu selain berpahala jika kita baca tapi juga memberikan barokah dan fadilah bagi kehidupan kita di dunia sampai akhirat.

Berikut beberapa surat al-qur'an yg memiliki fadilah :
  1. surat al-mulk : kita akan meninggal dunia dg khusnul khotimah,jasad kita tdk akan dimakan ulat,cacing dan dekomposer lainnya ketika jasad kita dikubur dll.
  2. surat as-sajdah : kita akan mendapatkan ilmu yg yakin

Pesan : "berusaha tanpa berdo'a pertanda kosong,berdo'a tanpa usaha pertanda sombong"




SEBUAH JANJI


Ada sebuah cerita mengharukan di kala islam masih berkibar di Andalusia (Spanyol).Dengan nafas tersengal-sengal.seorang pemuda spanyol lari tunggang langgang menuju celah-celah belukar di sebuah kebun yg penuh dg pepohonan rindang.Ia menoleh ke sana kemari mencari tempat yg aman untuk bersembunyi."celaka aku"!Ia menutuk dirinya sendiri & menyesali perbuatannya yg baru saja dilakukan.gerakan bola matanya seperti kucing yg sedang mencari tikus di waktu malam.Namun sebaliknya,ia sendiri bagaikan tikus yg sedang dikejar kucing.

"Nah.....Ada sebuah rumah,mungkin aku dapat meminta perlindungan disana,"cetusnya dalam hati,sementara bajunya basah kuyup mandi keringatdingin kelihatan kusut tak karuan.namun hal itu tidak dipedulikan,ia terus lari kencang menuju rumah itu."pak,pak! tolonglah saya pak,tolonglah saya!",seru pemuda itu histeris sambil mengetuk pintu depqan berulang-ulang.tal lama kemudian terdengar suara terompah melanghkah cepat mendekati pintu.

"kau siapa,silakan masuk!ku kira anakku yg sejak siang sampai sore belum kemballi.Ayo silakan ....".bapak tua itu mengajak masuk & mempersilakan pemuda itu duduk.belum sempat bapak tua itu menyakan segala sesuatu.is keburu menutarakan isi hatinya yg hampir meledak ketakutan itu.

"pak,aku telah membunuh seseorang ....lindungilah aku pak...1"tanpa bertanya apa pun juga,bapak tua itu sudah dpt membaca keadaan pemuda yg memohon belas kasih & perlindungan.Lalu pemuda itu diajak ke bilik belakang di pojok kamar,tempat penyimpanan barang-barang.

"sembunyilah kau di sini,aku berjanji akan melindungimu,meski kau bukan golongan bangsaku (Arab).Sekalipun kau membunuh pemuda dari bangsaku".jamin pak tua itu dg mantap.

Tak lama bapak tua itu selesai berkata,datang serombongan orang beramai-ramai menusung peti panjang yg diselimuti dg kain hijau tebal yg bertuliskan la ilaha illallah mendekati rumahnya.ia menutup kamar belakang rapat-rapat,kemudian bergegas lari ke ruang depan.

"pak,anak bapak telah meninggal dibunuh seorang pemuda berkebangsaan spanyol.Pembunuhnya telah melarikan diri & masih bersembunyi di sekitar sini.Ia sedang diburu teman kami,"teriak di antara rombongan itu."

Spontan bapak tua itu hampir luluh persendian tulangnya & agak gemetar posisi keseimbangan tubuhnya.Dalam dada pak tua itu sedang berkecamukperang bati antara perasaan sedih atas kematian anaknya.Dia mendendam & marah kepada sang pembunuh.namun ia ingat janji kepada pemuda itu untuk melindungi,meskipun ternyata pemuda adalah pembunuhnya.

No comments: